Sunday, November 24, 2013

BAB I

BAB I

PENDAHULUAN


1.1    Latar Belakang

Pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place) dan mempromosikan barang (promotion).

Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Tujuan yang dimksud untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.
Berdasarkan uraian diatas maka dapat dilihat betapa pentingnya strategi pemasaran. Dalam kesempatan kali ini penulis melakukan kerja praktek dan melaporkan hasil praktek dan laporan untuk membuat penulisan tugas akhir tentang “Strategi Pemasaran PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motors”.

1.2    Materi Kerja Praktek

Materi kerja yang penulis lakukan adalah melakukan Praktek Kerja Lapangan, yaitu Strategi Pemasaran.

Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Kegiatan ini dilakukan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli.

1.3    Ruang Lingkup Kerja Praktek

Selama melakukan kerja praktek, penulis memfokuskan pada kegiatan input data pemasaran. Pada proses input data, penulis turut serta dalam kegiatan input data dari hasil pemasaran yang dilakukan. Penulis juga mempelajari strategi yang ditentukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, kegiatan ini penulis lakukan dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 11 September 2013.


1.4    Tujuan dan Manfaat Kerja Praktek

Pada dasarnya setiap kegiatan ingin mencapai tujuan tertentu. Begitu pula kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini. Ada beberapa tujuan yang ingin di capai dalam melaksanakan Kegiatan Kerja Lapangan, yaitu :

a.    Penulis ingin mengetahui lebih jauh tentang strategi pemasaran di PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.
b.    Mengetahui berapa banyak tujuan yang dicapai dari strategi yang diterapkan.

Manfaat Kerja Praktek
Manfaat yang didapat penulis dari kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini, yaitu :
  1. Penulis dapat mengetahui strategi pemasaran KTB.
  2. Penulis dapat melihat berapa banyak tujuan yang dicapai dari strategi yang diterapkan.
  3. Penulis dapat menerapkan sebagian ilmu yang didapat didalam kampus pada proses Praktek Kerja Lapangan ini.
  4. Penulis dapat mengenal dunia kerja yang nyata dan mendapatkan wawasan bersosialisasi lingkungan kerja dengan berbagai permasalahan yang ada.

1 komentar:

bashyahjaia said...

The 8 Best Places To Play Slots Online For Real Money
It 사천 출장안마 is not always easy to find a home game like 광명 출장샵 Lucky 사천 출장안마 88 and 의정부 출장샵 the best casinos for poker 보령 출장샵 to play. These days, the best sites

Post a Comment