Wednesday, October 5, 2011

Fenomena Kejadian Alam Yang Ada Di Sekitar Kita

Fenomena kejadian alam banyak terjadi disekitar kita, yang kadang tidak disadari oleh sebagian manusia. Fenomena kejadian alam itu sendiri tidak bisa dimengerti oleh akal pikiran manusia. Fenomena kejadian alam ini merupakan sebuah tanda kebesaran dari sang Maha Pencipta. Latar belakang saya menggunakan artikel ini karena artikel ini sudah terbukti kebenarannya, dan juga sudah banyak orang yang menjadi saksi dari fenomena kejadian alam ini.  Tujuannya agar semakin banyak orang mengerti tentang fenomena kejadian alam yang ada disekitar kita. Batasan masalah yang akan dibahas disini adalah pengertian dari berbagai fenomena yang ada dan kesaksian dari beberapa orang yang mengalami kejadian tersebut.



7 Fenomena Kejadian Alam Yang Ajaib di Dunia 

Dunia ini dipenuhi dengan berkat dan anugerah yang sangat luar biasa dari san Pencipta. Dia menciptakan alam yang begitu indah dan keajaiban-keajaiban alam yang mempesona. Banyak peristiwa-peristiwa yang sangat memukau yang terjadi di seluruh dunia. berikut 7 fenomena alam tersebut.



1.Crop Circle


Penyebab utama pembuatan Crop Circle ini masih menyimpan banyak tanya. Apakah buatan manusia, buatan alam, atau buatan makhluk dari luar bumi. Yang pasti hasil perbuatan hal ini menimbulkan gambar yang bagus dan juga kerugian pemilik ladang.

2.Morning Glory Cloud


Awan ini sering disebut juga dengan istilah Solitary atau Soliton Wave karena bentuknya seperti gelombang yang bergerak dengan kecepatan 60km/h adalah salah satu fenomena yang tergolong langka

3.Cincin Matahari


Fenomena ini terbentuk akibat kristal es yang membentuk sebuah busur berwarna putih dan berbintik-bintik yang dibiaskan ke atas langit sehingga menciptakan sebuah cincin yang mengelilingi matahari.

4.Ice Circle


Bentuknya mirip seperti piringan yang berputar secara perlahan. Biasanya fenomena ini sering terjadi di daerah sungai yang meiliki arus yang lambat serta iklim yang dingin.

5.Gelombang Beku


Penyebab utama terjadinya gelombang beku ini yaitu reaksi antara salju dengan kondisi di Antartika. Ketika sebuah gunung es yang jatuh ke laut maka akan menimbulkan sebuah gelombang, dari gelombang itu bereaksi dengan salju dan akan menghasilkan gelombang beku.

6.Pelangi Api (Fire Rainbow)


Fenomena yang biasa disebut ‘Busur Circumhorizon’ terjadi akibat sinar matahari yang menembus awan-awan terang yang berada di ketinggian yang cukup tinggi. Karena awan-awan itu terbentuk akibat kristal-kristal heksagonal, maka sinar matahari yang masuk melalui permukaan vertikal kristal-kristal di atas akan meninggalkan beberapa warna seperti pelangi.

7.Api Terjun (Horsetail Falls)


Fenomena Api Terjun ini terdapat di Yosemite National Park yang terletak di California. Dinamakan Api terjun karena pada saat air jatuh dari ketinggian sekitar 2000 kaki, mirip dengan cairan lava yang sedang jatuh dari atas. Sebenarnya fenomena ini adalah air yang sedang terjun mendapatkan efek dari sinar matahari yang akan terbenam



Didunia ini banyak sekali fenomena kejadian alam disekitar kita yang bahkan kurang masuk akal untuk dicerna oleh akal pikiran manusia. Seluruh fenomena di atas adalah hal yang sangat indah dan mengagumkan. Janganlah buang kesempatan bila fenomena ini terlihat di lingkungan sekitar Anda.

images by picasa

0 komentar:

Post a Comment